Beranda > Sport > Bonus 500 Juta ?

Bonus 500 Juta ?


Jakarta,
Indonesia melalui tendangan pinalti Bambang Pamungkas berhasil mengungguli Thailand jadi 2 – 1 pada pertandingan laga ketiga Grup A piala AFF, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (7/12).

Kapten timnas Indonesia Bambang Pamungkas yang diturunkan sebagai pemain pengganti di babak kedua untuk kedua kalinya sukses mengeksekusi penalti di menit 88. Indonesia berbalik unggul 2-1 setelah sebelumnya Thailand sempat unggul 1-0 di menit 69 lewat Suree Sukha.

Sebelumnya pada menit 81 Bambang sukses menyamakan kedudukan setelah dengan mulus mengeksekusi tendangan penalti pertamanya menyusul pelanggaran terhadap Cristian Gonzales oleh pemain belakang Thaland di kotak penalti kesebalasan Negeri Gajah itu.

Sukses lolos ke semifinal Piala AFF 2010, punggawa tim nasional Indonesia mulai kecipratan bonus. Bonus lebih besar menanti jika lolos ke final dan menjadi juara.

Menurut situs PSSI, Tim Merah Putih telah mendapatkan bonus Rp500 juta. Ini bagian dari ‘cicilan’ bonus Rp 2,5 miliar yang dijanjikan  PSSI jika timnas Indonesia sukses lolos ke babak final Piala AFF.

Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid menyebut juga akan menambah bonus Rp 3 miliar jika menjadi juara. Jadi, total bonus yang akan diterima Pasukan Garuda jika menjadi juara AFF untuk kali pertama yakni Rp5,5 miliar.

“Sekarang ini kita baru setengah jalan,” kata Nurdin seusai memberikan dukungan kepada timnas di SUGBK Senayan, Jakarta, kemarin, sesuai dilansir situs PSSI.

Timnas Indonesia tampil gemilang pada tiga laga penyisihan Grup A dengan berturut-turut menaklukkan Malaysia 5-1, Laos 6-0, dan terakhir Thailand 2-1, Selasa 7 Desember 2010.

Menurut Nurdin, timnas Indonesia tetap harus mempersiapkan diri lebih baik lagi untuk menghadapi babak semifinal nanti. “Kita tak boleh lengah. Para pemain harus fokus menghadapi dua partai penting di babak semifinal itu, tidak usah terlalu larut dalam euforia kemenangan,” tegas Nurdin.

Indonesia menjadi satu-satunya tim yang meraih poin sempurna, 9, di antara delapan tim peserta penyisihan Piala AFF 2010. Dari dua laga di Grup B, tak ada tim yang mampu terus meraih kemenangan.

Sebagai juara Grup A, Indonesia akan menghadapi runner up Grup B. Tiga negara: Filipina, Singapura dan Vietnam potensial menjadi calon lawan Indonesia.

Laga terakhir Grup B akan digelar nanti malam di Vietnam. Tuan rumah Vietnam akan melawan Singapura, dan Filipian bersua Myanmar.

Sumber :

tvOne & VIVAnews

Kategori:Sport
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: