Beranda > Sport > Timnas Kembali Solid

Timnas Kembali Solid


JAKARTA– Kondisi tim nasional (timnas) Indonesia kembali siap tempur.Pemain tim Merah Putihyang sebelumnya berencana melancarkan aksi mogok menyatakan komitmennya membela timnas di ajang kualifikasi putaran ketiga Pra-Piala Dunia (PPD) 2014.

Kabar perpecahan di tubuh timnas memang santer terdengar setelah Indonesia ditundukkan Bahrain 0-2,pada partai kedua putaran ketiga PPD 2014 Zona Asia Grup E di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK),Jakarta,Selasa (6/9).Perpecahan ditengarai akibat pernyataan Pelatih Wim Rijsbergen yang melimpahkan kekalahan itu kepada pemain. Pemain timnas geram dan tidak terima dengan pernyataan pelatih berkebangsaan Belanda tersebut.

Bahkan,terdapat tujuh punggawa timnas berencana melancarkan sikap mogok kepada mantan pelatih PSM Makassar tersebut. Namun,masalah itu akhirnya bisa dilupakan para pemain.Mereka bahkan menyatakan sikap selalu siap jika dibutuhkan negara selepas pertemuan antara pemain dan pengurus PSSI di salah satu hotel berbintang di Jakarta, Kamis (22/9) malam,meski pertemuan itu tak dihadiri Rijsbergen.

”Sudah terjadi mediasi antara pemain dan manajemen.Sekarang sudah tidak ada masalah lagi,masalah sudah selesai.Pemain akan terus komitmen untuk bangsa dan negara.Awalnya memang ada ganjalan di hati para pemain.Tapi,dengan adanya pertemuan antara pemain,pengurus,serta manajemen, kerikil itu bisa dihilangkan.Saya bisa katakan,permasalahan di timnas selesai,” ungkap kapten sekaligus bomber timnas Bambang ‘Bepe’ Pamungkas.

Penyerang Persija Jakarta ini menambahkan,emosi sesaat yang dilontarkan para pemain teratasi setelah mereka kembali ke keluarga masing-masing.Sayang,kabar bagus itu belum dikabarkan kepada Rijsbergen.Bepe pun membenarkan pemain belum ada komunikasi dengan pelatih setelah kekalahan dari Bahrain.

Pemain mencoba menyerahkan hal itu kepada Benhard Limbong selaku penanggung jawab timnas dan Koordinator Timnas Bob Hippy untuk menjembatani komunikasi pemain dan pelatih yang sebelumnya sempat retak. ”Komentar dari pemain adalah emosi sesaat.Tapi,setelah kembali ke rumah pasti akan kembali baik.

Saat ini belum ada komunikasi antara pemain dan pelatih.Kami hanya koordinasi dengan Pak Bob dan Pak Limbong untuk menyampaikan apa yang kami rasakan,”ungkap Bepe. Sementara Limbong bersyukur masalah itu tak berbuntut panjang.Pria yang juga menjabat Ketua Komite Disiplin (Komdis) PSSI ini menyatakan,tidak ada lagi ganjalan-ganjalan di tubuh tim kebanggaan masyarakat Indonesia tersebut

Kategori:Sport
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: